Selasa, 24 Januari 2017

Manfaat Masker Coklat Ini Baik Untuk Kulit Wajahmu

Manfaat Masker Coklat – Jika anda berkunjung ke salon, pasti anda pernah melihat tawaran untuk bermasker dengan coklat. Sedikit aneh memang. Tapi jangan salah karena masker coklat memiliki segudang manfaat untuk kulit anda.
Manfaat Masker Coklat
Apa saja manfaat masker coklat itu? Yuk langsung simak di bawah ini!

Manfaat Masker Coklat

  1. Mencegah Penuaan Dini

Merasa kurang percaya diri dengan keriput, garis-garis, atau kerutan di wajah anda? Jangan khawatir dahulu karena dengan mengoleskan masker coklat secara rutin setiap hari, kulit anda akan tampak awet muda dari umur yang sebenarnya.
Mengapa demikian? Karena menurut para ahli, coklat mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat mencegah radikal bebas yang menyebabkan penuaan.
  1. Pembersih Pori-pori

Rasanya sangat menyebalkan sekali bukan jika memiliki pori-pori yang besar sehingga kotoran sangat mudah masuk dan menimbulkan komedo bandel? Nah, dengan bermaskeran coklat, pori-pori anda akan kencang kembali.
  1. Melembabkan Wajah

Anda termasuk orang yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan? Atau mungkin sebentar-sebentar terkena sinar matahari dan menggunakan make up? Awas!!! Aktifitas-aktifitas tersebut sangat rentan membuat kulit anda menjadi kering dan tak enak dilihat.
Nah, manfaat masker coklat hadir untuk melembabkan kulit yang kering yang disebabkan oleh aktifitas-aktfitas tersebut. Walaupun anda menggunakan make up karena tuntutan kerjaan atau keluar ruangan, masalah kulit kering akan teratasi dengan masker coklat.
  1. Sebagai Detoksifikasi

Manfaat masker coklat selanjutnya adalah sebagai detoks. Pernahkan anda memiliki masalah kulit seperti iritasi atau alergi? Dengan menggunakan masker coklat yang dikombinasikan dengan kafein, racun-racun dalam kulitmu akan terdetokfiksi!
Baca juga: Cara Membuat Puding Coklat, Paduan Singkat, Mudan, dan Enak
  1. Menghilangkan Jerawat

Masalah jerawat pasti sudah sangat umum terjadi. Banyak orang-orang yang mencoba menghilangkan jerawat dengan cara yang salah sehingga jerawat semakin banyak bermunculan.
Dengan memanfaatkan masker coklat ini pada wajah yang berjerawat, jerawat anda akan segera lenyap. Caranya, anda hanya perlu bermaskeran selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.
  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat masker coklat yang ke enam adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Bagi anda yang memiliki kulit kusam, pasti tidak percaya diri untuk tampil kemana-mana.
Dengan menggunakan masker coklat, kulit anda dapat menjadi cerah karena coklat dapat menghambat proses pigmentasi penyebab kulit gelap.
  1. Menutrisi Kulit Hingga ke Dalam

Dalam regenerasi sel-sel kulit yang baru, nutrisi berupa vitamin dan mineral sangatlah dibutuhkan. Coklat memiliki kandungan vitamin A, B1, C, D, dan E serta mineral seperti zat besi, magnesium, dan kalsium. Dengan begitu, coklat sangatlah baik untuk menutrisi kulit anda hingga ke dalam.
Nah, itu tadi adalah manfaat masker coklat yang sangat baik untuk wajah anda. Bagi anda yang tidak ingin repot pergi ke salon, anda dapat membuat masker coklat sendiri, lho. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak berikut ini!

Cara Membuat Masker Coklat

Pertama-tama, siapkan dark coklat kemudian cairkan.  Selanjutnya, siapkan susu bubuk putih (full cream) dan garam kemudian campurkanlah bersamaan dengan coklat cair tadi.
Cara berikutnya, dinginkan sampai mencapa suhu ruang. Jika sudah, anda tinggal mengoleskannya pada wajah selama 15 – 30 menit.
Begitulah artikel mengenai manfaat masker coklat dan cara pembuatannya, semoga membantu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar